oh how lovely you are Rosi….yups, ini adalah kata-kata pertamaku ketika melihatnya.

Tapi sebelum aku bahas si Rosi, aku mau jujur nih sama kalian. Sebenarnya, aku nggak paham betul tentang spesifikasi sebuah sepeda. Tapi kenapa aku nekat buat nulis, karena aku ingin nambah pengetahuan aja.

dan… aku juga mau ucapin minta maaf sama mas Aldi. Hari ini aku udah rengek-rengek minta dikirimin spesifikasi si Rosi miliknya ini, pas jam istirahat pula..sorry ya mas.. dan aku minta maaf juga udah boong, di tanya buat apaan aku jawabnya “cuma pengen tahu aja”, padahal buat bahan nulis blog ahahaha..

whatever yang penting mas Aldi nggak tahu aja ahahaha abisnya kalau aku jujur pasti bakal diketawain dan aku nggak mau ini kejadian..:))

Oke Kembali ke Rosi.. emmm sebenarnya aku udah ada rencana jauh-jauh hari buat nulis si Rosi ini entah kapan waktunya tapi Rosi bakal ada aja di blog ku ini. Soalnya aku suka aja sama dia. Dan…hari ini kesampean juga buat nulis si Rosi..

emm Rosi ini merupakan sepeda polygon hybird heist 2, yups Rosi didesign sebagai sepeda perpaduan antara roadbike dan mountainbike (asyikk kan?). Aku pertama kali liat Rosi sebenarnya yang jadi perhatianku adalah warnanya, aku suka aja sama warna perpaduan hitam dan orange macam warna framenya Rosi ini. Enak aja dilihat nggak norak, udah gitu pas pada bagian tulisan “polygon” di frame heist 2 ini agak samar-samar kalau diliat dari kejauhan…suka aja sama yang model gitu.

Oh ya umumnya sepeda polygon hybird heist 2 ini punya spesifikasi seperti di bawah ini:

frame:alutech alloy hybrid, 10x135mm. front fork:sr suntour nex, travel 63mm, standard steerer. shift lever:shimano altus sl-m310. derailleur front:shimano fd ty710. derailleur rear:shimano altus rd-m310. brakes front:shimano bl-m315. brakes rear:shimano bl-m315. brake levers:shimano brm315kit. pedals:alloy standard pedal. crankset:sunrace csm55.8au0.us0, 11-32t. bottom bracket:cartridge bearing. chain:kmc z-7. cassette:shimano cs-hg200, 12-32t. wheelset:double wall rims with alloy hub. tires:kenda khan, 700x40c. saddle:entity saddle, steel rail. seatpost:entity oe, alloy, 27.2x350mm. stem:entity oe, alloy, 80mm(43-46), 100(50-56). handlebar:entity oe, alloy, 680mm. headset:polygon internal caged bearing id:34/44m.

WhatsApp Image 2017-04-05 at 11.06.06 PM
Rosi lagi gowes ke Selabintana

Btw, si Rosi ini udah ada yang di ganti lho untuk beberapa parts nya diantaranya sebagai berikut:

Hub free hub: Raze. Pedal: bearing. Sadel: Velo plush. Groupset: Xt + deore 10 speed (Kata mas Aldi, harga groupset lumayan mahal, untuk yang paling murah bisa mencapai 2,5 jutaan).

Untuk Aksesorisnya, si Rosi ini pakai speedometer velo 7, tanduk sapience, spakbor depan belakang polygon dan juga pake rak belakang.

WhatsApp Image 2017-04-05 at 11.04.42 PM
Rosi gowes di UI, btw ini yang motret mas Aldi jadinya angle fotonya …..emm yasudahlah..hahaha

Gimana keren kan si Rosi?? hehe…

