Beberapa waktu lalu dapat kiriman foto si Alex ini. Iya si Alex ini sepeda rakitan. Btw, sepeda ini punya mas Aldi jadi bukan punyaku sendiri. si Alex baru aja jadi sekitar seminggu yang lalu.

Gaya sepeda ini klasik, cocok buat muter-muter braga dan ngebut dijalanan ibu kota hehe…emang dasarannya ini sepeda didesain sebagai sepeda balap perempuan jadi buat ngebut sih oke..

Sebenarnya, ini sepeda federal emerald ladies, cuma dibikin gaya klasik gitu. Bisa diliat dari warna di bagian framenya yaitu ijo tua klasik sama warna bagian hand grip, dan sadelnya yang berwarna coklat klasik, udah gitu pake rim aluminium, emm klasik banget kan..

Tapi ada sayangnya, yang pertama warna frame nya, ijo klasiknya ngga dapet padahal si Alex ini udah di cat sama cat mobil tapi ijonyanya bagiku kurang aja gitu, jadi si Alex ini kalau dari kejauhan warna framenya lebih ke ijo gelap menuju hitam.. sayang kan, padahal kata mas Aldi harga catnya sendiri lumayan…dan yang kedua, sayangnya si Alex ini pake ban 700 jadi keliatan lebih tinggi gitu, jadi aku nggak akan bisa naikinnya, karena bakal ketinggian. Eits,…kasus kedua ini khusus buat aku aja ya…karena aku bertubuh petite hehehe..

Overall si Alex ini sih oke, dan ini ada beberapa spesifikasinya:

Frame Federal Emerald BS6012 dan Fork original. Rim Araya Aluminium 700. Ban luar CST 700cc x 28. Ban dalam CST. Hub freehub Shimano ulir 7 speed. Sprocket Shimano 7 speed. Crank Single Samox. BB Tange Seiki. RD Shimano Tourney 7 speed. Pedal Welgo
Chain Shimano CN HG53. Seatpost Alloy NOS. Handlebar Moustache Taiwan. Grip Polygon Brown. Shifter Revoshift. Brakelever Tektro. Sadel Velo. Hub Freehub Quando.

Nah, kalau kalian punya sepeda bekas jenis federal emerald ladies dan udah bosen, kalian bisa bikin dengan konsep klasik macam si Alex ini.

 

 

 

 

 

 

Advertisements